Cara Melihat Kawasan Plpg Sertifikasi Guru 2016

Cara Melihat Tempat PLPG Sertifikasi Guru  Cara Melihat Tempat PLPG Sertifikasi Guru 2016
Melihat daerah LPTK atau akademi tinggi di mana penerima sertifikasi guru tahun 2016 mengikuti PLPG.
Daftar nama penerima sertifikasi guru (sergur) melalui jalur Pendidikan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2016 sudah sanggup dilihat secara online. Selain nomor penerima sertifikasi guru, daerah Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) penyelenggara PLPG 2016 juga sudah sanggup dilihat.

Peserta PLPG yang telah ditetapkan ialah guru yang diangkat sebelum 30 Desember 2005 sebanyak 53.883 orang dan guru yang diangkat sehabis 30 Desember 2005 yang mempunyai nilai UKG 2015 diatas 55, berjumlah 15.376 yang dirangking menurut nilai Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 lalu.

Tempat LPTK atau akademi tinggi di mana penerima sertifikasi guru tahun 2016 mengikuti PLPG tergantung dari jurusan atau mata pelajaran yang sesuai dengan bidang sertifikasinya. Penempatan lokasi PLPG tahun otomatis ditentukan oleh sistem sesuai dengan instruksi sertifikasinya.

Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota akan mencetak Format A1 dari Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG) dan menandatanganinya untuk dibawa dan diserahkan guru kepada akademi tinggi LPTK daerah guru tersebut mengikuti PLPG. Sertifikasi guru ini akan dilaksanakan mulai bulan Oktober 2016.

Cara Melihat LPTK Tempat PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2015

1. Kunjungi http://sergur.kemdiknas.go.id/pub/index.php?pg=detail
2. Pilih Pencarian yang ada di pojok kanan atas
3. Masukan NUPTK pada kotak kemudian klik ikon pencarian

Sertifikasi guru melalui teladan PLPG hanya ditempuh selama 10 hari berupa diklat di LPTK ditambah ujian tulis lokal dan ujian tulis nasional. Jika dinyatakan lulus maka penerima sertifikasi guru teladan PLPG tahun 2016 ini menerima akta pendidik dan menerima pinjaman profesi.

Baca juga: Edaran Perihal Sertifikasi Guru 2016 Melalui PLPG

Peserta sertifikasi guru wajib mempersiapkan diri sebelum mengikuti PLPG dengan mempelajari substansi bahan sesuai dengan bidang studi yang akan disertifikasi. Standar kelulusan sertifikasi guru tahun 2016 ialah memenuhi skor UKG 80 pada final PLPG.

0 Response to "Cara Melihat Kawasan Plpg Sertifikasi Guru 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel