Guru Juga Harus Menerima Pendidikan Karakter

Guru harus harus dididik karakternya terlebih dahulu sebelum mengajarkannya Guru Juga Harus Mendapat Pendidikan Karakter
Guru harus dididik karakternya terlebih dahulu sebelum mengajarkannya.
Belakangan ini marak didengung-dengungkan pendidikan karakter harus diberikan kepada siswa serta sekolah harus menerapkannya. Tetapi di sisi lain, bekerjsama guru harus juga mendapat pendidikan karakter.

Pendapat tersebut disampaikan mantan Ketua Dewan Pendidikan Kota Surakarta (DPKS) Ichwan Dardiri. Menurutnya sebelum pendidikan abjad diberikan kepada siswa, guru harus terlebih dahulu mendapat pendidikan karakter.

“Justru sebelum muridnya, guru seharusnya terlebih dahulu diberi pendidikan karakter,” kata Ichwan yang kutip dari Timlo.net (24/05/14).

Pendidikan abjad juga perlu diberikan kepada guru semoga abjad sanggup mengendap di pikirannya, juga sanggup merasuk jiwa, serta perilakunya. Sehingga guru sanggup mendidik abjad para siswa sehabis karakternya dididik terlebih dahulu.

Upaya mencegah kekerasan fisik, kekerasan seksual, dan sebagainya yang marak terjadi di lingkungan sekolah tidak cukup hanya dengan mengubah kurikulum. Menurut Ichwan, untuk mengatasi hal tersebut harus dilakukan secara komprehensif.

Semua yang terlibat di sekolah harus mempunyai abjad yang bagus. Tidak hanya siswa, tetapi juga guru dan kepala sekolah, termasuk tenaga manajemen sekolah. Selain itu, juga orang renta juga harus menanamkan pendidikan abjad untuk mencegah kemerosotan abjad pada anaknya.

0 Response to "Guru Juga Harus Menerima Pendidikan Karakter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel