Materi Dan Jenis Tes Pada Plpg Sertifikasi Guru 2016

Ini Materi dan Tes Pada PLPG Sertifikasi Guru  Materi dan Jenis Tes Pada PLPG Sertifikasi Guru 2016
Materi yang diberikan, berkaitan dengan acara mengajar dan mata pelajaran, sesudah itu diadakan tes.
Bulan mendatang akan mulai dilaksanakan sertifikasi guru melalui teladan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Para penerima sertifikasi guru harus mempersiapkan diri sebelum mengikuti PLPG dengan mempelajari bahan sesuai dengan bidang studi yang akan disertifikasi.

Baca juga: Inilah Materi PLPG Tahun 2016 Untuk Guru Kelas SD

Kasubbag Kepegawaian Dinas Pendidikan (Disdik) Balikpapan Prapto Budi mengatakan, bahan yang diberikan, berkaitan dengan acara mengajar dan mata pelajaran. Seperti pembuatan rencana pembelajaran, presentasi, pembuatan silabus, kemampuan mengajar, penugasan makalah, serta diskusi.

"Setelah itu diadakan tes. Pre test, post test, ujian lokal dan negara. Untuk soalnya menjadi kewenangan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) setempat," kata Budi yang kutip dari Pro Kaltim (26/09/16).

Dia menyampaikan acara tersebut digelar Oktober. PLPG, jelas ia tidak hanya diikuti guru dari Balikpapan, melainkan dari beberapa tempat di Indonesia. Panitia membagi penerima sertifikasi guru ke dalam satu rombongan berguru yang terdiri dari 30 guru.

PLPG dilaksanakan selama 10 hari di LPTK yang telah ditetapkan Kemendikbud. Ia menambahkan, untuk hasil test lulus tidaknya mendapat sertifikasi bisa diketahui satu bulan sesudah ujian. Sebab menunggu selesainya semua acara PLPG.

"Makin banyak penerima PLPG-nya makin usang pengumumannya. Seperti tahun lalu. Ada tujuh angkatan PLPG. Kaprikornus diumumkan kelulusannya tiga bulan selanjutnya," kata Budi.

Bagi guru yang lulus akan mendapat proteksi sertifikasi, namun mulai tahun ini dihadapkan syarat berat. Nilai minimal kelulusan sertifikasi guru melaui PLPG yang sebelumnya 42 dinaikkan menjadi 80. Nilai minimal harus menjadi sasaran guru ketika ini. Sehingga guru harus fokus berguru dan berlatih.

0 Response to "Materi Dan Jenis Tes Pada Plpg Sertifikasi Guru 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel