Persiapkan, Tes Cpns Untuk Honorer Dibuka Lagi

Pemerintah sentra memberi satu lagi kesempatan terakhir kepada tenaga honorer untuk mengiku Persiapkan, Tes CPNS Untuk Honorer Dibuka Lagi
Pemerintah sentra memberi satu lagi kesempatan terakhir kepada tenaga honorer untuk mengikuti tes seleksi CPNS.
Pemerintah sentra kembali menunjukkan kesempatan bagi tenaga honorer untuk mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), khusus tenaga honorer Kategori 2 (K2). Dengan pertimbangan banyaknya aspirasi yang masuk, risikonya pemerintah menunjukkan lagi satu kali kesempatan.

Baca juga: Honorer Dituntaskan Paling Lambat Desember 2015

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, menyampaikan pelaksanaan tes diperkirakan akan digelar 2 atau 3 bulan ke depan. Tes CPNS khusus honorer K2 ini akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia dan diadakan di setiap provinsi.

"Sambil menunggu dasar aturan pelaksanaan tes bagi K2 sanggup berupa Perpres sanggup juga Peraturan Pemerintah, saya pesan kepada honorer K2 untuk mulai mempersiapkan dari sekarang, mencar ilmu yang bener," kata Yuddy dikala di Cirebon menyerupai yang kutip dari Pikiran Rakyat (23/02/2015).

Setiap kepala kawasan diminta benar-benar mempersiapkan deretan yang dibutuhkan, untuk tenaga honorer K2. Menurut Yuddy, ada tiga kriteria dalam kelulusan tes CPNS untuk honorer K2, ialah yang terbaik, waktu dedikasi lebih usang dan menerima rekomendasi kebutuhan dari kepala daerah.

Berdasaran Peraturan Pemerintah No. 56 Tahun 2012 perihal Pengangkatan Tenaga Honorer tahun 2012, seharusnya sudah tidak ada lagi tes seleksi CPNS khusus tenaga honorer K2. Oleh lantaran itu, honorer K2 harus benar-benar mempersiapkan kesempatan terakhir.

Sesuai UU Nomor 5/2014 perihal Aparat Sipil Negara, tidak sanggup seseorang menjadi pegawanegeri sipil negara tanpa melalui tes. Setelah itu, sistem seleksi CPNS akan dilakukan secara serentak, menyerupai seleksi penerimaan mahasiswa baru.

0 Response to "Persiapkan, Tes Cpns Untuk Honorer Dibuka Lagi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel