Program Pengolah Nilai Pada Kurikulum 2013

 sedikit berbeda dengan evaluasi dengan kurikulum sebelumnya Program Pengolah Nilai Pada Kurikulum 2013
Program pengolah penilian kurikulum 2013 untuk Sekolah Dasar.
Penilaian pada Kurikulum 2013 di SD (SD) sedikit berbeda dengan evaluasi dengan kurikulum sebelumnya. Sesuai dengan Panduan Teknis Penilaian di SD, Kurikulum 2013 lebih menekankan pada evaluasi proses baik pada aspek sikap, pengetahuan, dan keterampilan.

Kompetensi pengetahuan dan kompetensi keterampilan tersebut memakai skala 1–4 (kelipatan 0.33), yang sanggup dikonversi ke dalam Predikat A – D sedangkan kompetensi perilaku memakai skala Sangat Baik (SB), Baik (B), Cukup (C), dan Kurang (K). Ketuntasan minimal untuk seluruh kompetensi dasar pada kompetensi pengetahuan ialah 2.67 (B-).

Pendekatan evaluasi Kurikulum 2013 memakai tema, bukan pendekatan Kompetensi Dasar. Sesuai dengan kurikulum 2013 yang memakai pendekatan tematik. Melalui blognya, Totok Yulianto mencoba menjabarkan evaluasi Kurikulum 2013 itu ke dalam software yang sanggup didownload melalui link berikut ini:


Proses pengumpulan dan pengolahan info untuk mengukur pencapaian hasil mencar ilmu penerima didik pada Kurikulum 2013 meliputi evaluasi otentik, evaluasi diri, evaluasi berbasis portofolio, ulangan, ulangan harian, ulangan tengah semester, dan ulangan simpulan semester.

0 Response to "Program Pengolah Nilai Pada Kurikulum 2013"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel