Objects Of Preposition: Skill 2 Toefl Yang Wajib Kau Pahami

Objects of Preposition: Skill 2 TOEFL Yang Wajib Kamu Pahami




Halo Sahabat IBI.


Pada postingan ihwal TOEFL sebelumnya, kita telah mengulas ihwal skill 1 dalam TOEFL yakni subject dan verb. Sahabat IBI tentu masih ingat bahwa sebuah kalimat dikatakan benar kalau minimal mempunyai subject dan verb.


Nah, kali ini IBI akan mengulas ihwal skill selanjutnya yaitu object of preposition. Apa itu object of preposition? Bagaimana kedudukanya dalam kalimat? Temukan jawabannya pada ulasan berikut ini.




 Sahabat IBI tentu masih ingat bahwa sebuah kalimat dikatakan benar kalau minimal mempunyai  Objects of Preposition: Skill 2 TOEFL Yang Wajib Kamu Pahami
Objects of Preposition: Skill 2 TOEFL Yang Wajib Kamu Pahami



Sebuah object of preposition ialah kata benda, kata ganti, gerund, atau klausa kata benda yang tiba sehabis sebuah preposition, menyerupai such as, in, at, of, to, by, behind, on dan so on.


Yang perlu diingat ketika melihat preposition ialah bahwa noun, pronoun, gerund atau noun clause yang tiba sehabis preposition berfungsi sebagai object of preposition, bukan sebagai subject kalimat. Keberadaan object of preposition ini tidak jarang menjadikan kebingunan ketika mengerjakan soal TOEFL. Umumnya bentuk soal yang muncul ialah untuk mengecoh kita dalam mengenali subject yang bahwasanya dalam kalimat.


Example:


After her graduation, Daisy will take a trip 


Pada rujukan di atas, subject kalimat ialah Daisy, bukannya her graduation. Kalimat tersebut juga mengandung dua object of preposition yakni: after her graduation dan a trip.


Jadi sahabat IBi harus selalu ingat ya, bahwa noun, pronoun, gerund atau noun clause yang tiba sehabis preposition fungsinya bukan sebagai subject kalimat, melainkan object of preposition. Sahabat IBI harus dapat menemukan subject kalimat yang bahwasanya untuk menjawab soal TOEFL dengan benar.


 


Berikut beberapa rujukan lainnya kalimat yang terdiri dari object of preposition.


Examples:



  1. Last night, Sonya went to movie with Andy (Semalam, Sonya pergi menonton film dengan Andy).

  2. At my school, student who gets high score in exam will be given an achievement (Di sekolahku, siswa yang mendapat skor tinggi dalam ujian akan diberi sebuah penghargaan).

  3. Why don’t you have breakfast before go to school? (Mengapa kau tidak sarapan sebelum pergi ke sekolah?).

  4. Lets buy a new car since our car had been stolen by someone (Ayo kita beli kendaraan beroda empat gres alasannya kendaraan beroda empat kita telah dicuri seseorang).

  5.  Jesse and Aubrey is husband and wife in the real life (Aubrey dan Jesse ialah pasangan suami istri di dalam kehidupan nyata). 


 




Demikian ulasan kali ini ihwal object of preposition. Semoga bermanfaat ya sahabat IBI 🙂




 



 


0 Response to "Objects Of Preposition: Skill 2 Toefl Yang Wajib Kau Pahami"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel