Pengertian Dan Perbedaan Except Vs Except For Beserta Teladan Kalimatnya Lengkap

Pengertian Dan Perbedaan Except Vs Except For Beserta Contoh Kalimatnya Lengkap




Pengertian Dan Perbedaan Except Vs Except For Beserta Contoh Kalimatnya Lengkap Pengertian Dan Perbedaan Except Vs Except For Beserta Contoh Kalimatnya Lengkap
Pengertian dan Perbedaan Except dan Except For Beserta Contoh Kalimatnya dalam Bahasa Inggris

Halo sobat IBI. Sudah sejauh mana progres berguru Bahasa Inggrisnya? Semoga semakin lancar yaa. Saat berguru Bahasa Inggris, sobat IBI tentu sering mendengan istilah except dan except for. Keduanya terkesan mempunyai makna yang sama lantaran bentuk kata yang sama. Namun, sobat IBI harus tahu, kedua kata ini sejatinya mempunyai sedikit perbedaan makna yang membedakan cara penggunannya pula. Oleh alasannya yaitu itu, berikut IBI jelaskan lebih jauh makna dan perbedaan except dan except for  beserta rujukan kalimatnya dalam Bahasa Inggris.


 




What is Except?


Dalam bahasa Inggris, except merupakan salah satu bentuk preposition atau kata depan yang berarti kecuali. Sebagai salah satu bentuk preposition, except biasanya akan diikuti dengan noun (kata benda) maupun noun phrase (frase kata benda).


 Examples:



  1. I like all of music genres, except R & B and Rock (Aku menyukai semua genre musik, kecuali R & B dan Rock).

  2. Except in bad mood, Edy always smile when he meets everyone in school (Kecuali dalam kondisi yang jelek, Edy selalu tersenyum dikala ia bertemu setiap orang di sekolah).

  3. Everyday is working day, except Saturday and Sunday (setiap hari yaitu hari kerja, kecuali Sabtu dan Minggu).

  4. Matahari Department Store always gives discount every holiday, except on this holiday (Matahari Department Store selalu member belahan harga setiap liburan, kecuali pada liburan kali ini).

  5. Sonya likes all of major in her class, except math and history (Sonya menyukai semua pelajaran di kelasnya, kecuali matematika dan sejarah).


 




What is Except for?


Selain except, dalam Bahasa Inggris terdapat kata lain yang mempunyai arti kecuali. Kata tersebut yaitu except for. Namun yang harus dipahami, meski mempunyai makna dan kata yang hamper sama, ‘kecuali’ yang dirujuk oleh except for berbeda dengan yang dirujuk except. Jika except merupakan sebuah preposition, maka except for adalah sebuah sebuah bentuk conjunction atau kata hubung. Fungsinya yaitu untuk menyatakan sesuatu yang menciptakan pernyataan sebelumnya menjadi sempurna sepenuhnya.


 Example:



  1. Ody is a talented boy on sports except for swimming (Ody yaitu seorang pria yang berbakat di bidang olahraga kecuali berenang).

  2. Indonesian food is generally spicy except for Dodol that has sweet taste (Makanan Indonesia yaitu umumnya pedas kecuali dodol yang mempunyai rasa manis).

  3. I like movies except for horror movie (Saya menyukai film kecuali film horror).

  4. When Sally was in Junior High School she always be a winner in her class except for in last semester (Ketika Sally berada di Sekolah Menengah Pertama ia selalu menjadi seorang pemenang di kelasnya kecuali di semester terakhir).

  5. Jakarta is a wonderful city except for its traffic (Jakarta yaitu sebuah kota yang mengagumkan kecuali untuk kemacetannya).




Selamat berguru bahasa inggris 🙂





0 Response to "Pengertian Dan Perbedaan Except Vs Except For Beserta Teladan Kalimatnya Lengkap"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel