5 Arti Goresan Pena Tangan Dan Pengaruhnya Terhadap Kepribadian

 Tahukah kau bahwa ada bidang yang mempelajari hubungan antara goresan pena tangan dan kepriba 5 Arti Tulisan Tangan dan Pengaruhnya Terhadap Kepribadian

Tahukah kau bahwa ada bidang yang mempelajari hubungan antara goresan pena tangan dan kepribadian? Ya, ilmu ini disebut Grafologi. Meski tidak diakui sebagai ilmu dalam arti yang sesungguhnya, Grafologi dapat terbukti akurat dalam menganalisis goresan pena tangan.

Mengingat keterkaitan antara keduanya, melatih anak menulis secara baik dan benar semenjak dini dapat membantu membentuk kepribadiannya. Proses in memang memakan waktu dan kadang mengakibatkan kekacauan dikala si kecil menerapkan ilmu menulisnya di dinding atau mengelap tinta ke baju, namun kau tidak perlu khawatir alasannya ialah ada cara menghilangkan noda tinta yang sudah kering di baju.

Bagaimana Grafologi menilai goresan pena tangan seseorang dan menghubungkannya dengan kepribadian? Baca selengkapnya di bawah ini.

1. Ukuran huruf

Menurut Grafologi, kepribadian dasar seseorang dapat dilihat dari ukuran huruf-huruf dalam goresan pena tangannya. Jika huruf-huruf ini kecil, artinya seseorang bersifat pemalu, tertutup, dan teliti. Sebaliknya, orang yang bersikap terbuka dan gampang bergaul menulis dengan huruf-huruf besar. Jika huruf-hurufnya berukuran sedang, dalam arti kata tidak melewati batas tengah garis-garis buku, orang tersebut arif beradaptasi.

2. Jarak antar kata

Yang menarik dari goresan pena tangan adalah, setiap orang mempunyai ukuran spasi yang berbeda (tidak ibarat dikala menulis di komputer, misalnya). Orang yang memperlihatkan jarak kecil di antara kata-kata cenderung tidak suka rasa kesepian sehingga sering ikut campur urusan orang. Sebaliknya, orang dengan spasi yang besar di antara kata-kata cenderung menyukai kebebasannya dan tidak keberatan melaksanakan sesuatu sendirian.

3. Miring ke kiri atau ke kanan?

Kemiringan huruf-huruf juga dianalisis dalam Grafologi. Jika goresan pena tangan seseorang miring ke kanan, orang tersebut bersikap terbuka pada pengalaman dan orang-orang baru. Jika miring ke kiri, orang tersebut lebih suka mengurusi dirinya sendiri dan cenderung tidak mau tahu urusan orang lain. Bagaimana jikalau tulisannya tegak lurus? Menurut Grafologi, itu artinya orang tersebut cenderung bersikap mudah dan bertindak secara logis.

 Tahukah kau bahwa ada bidang yang mempelajari hubungan antara goresan pena tangan dan kepriba 5 Arti Tulisan Tangan dan Pengaruhnya Terhadap Kepribadian

4. Ketebalan huruf

Ada orang yang menulis dengan tekanan ringan, tapi ada juga yang menulis dengan tekanan besar. Tekanan pulpen pada kertas kuat terhadap ketebalan huruf, dan Grafologi menganalisis hubungan ini. Huruf-huruf yang tebal menerangkan seseorang yang serius dalam tindakan dan komitmennya. Sementara, huruf-huruf yang tipis berarti orang tersebut sensitif dan mempunyai tenggang rasa yang besar pada orang lain, tetapi kurang bersemangat dalam menyambut pengalaman baru.

5. Kecepatan dalam menulis

Sama dengan tekanan pulpen pada kertas, kecepatan juga dianalisis dalam Grafologi. Coba perhatikan orang-orang di sekitar kamu, ada yang menulis sangat cepat, dan ada yang menulis perlahan-lahan. Orang yang menulis cepat menerangkan sifatnya yang tidak sabar dan tidak suka menunda-nunda. Sedangkan orang yang menulis lambat suka mengikuti peraturan dan mandiri.

Tentang memperbaiki atau mengubah goresan pena tangan


Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Grafologi bukanlah ilmu niscaya ibarat Fisika atau Kimia. Salah satu alasannya ialah alasannya ialah goresan pena tangan dapat diperbaiki bahkan diubah, yaitu dengan berlatih selama berjam-jam. Dan praktik ini memang sering dilakukan untuk belum dewasa dengan goresan pena tangan yang tidak rapi bahkan tidak terbaca. Melatih seorang anak untuk memperbaiki goresan pena tangan membutuhkan kesabaran alasannya ialah prosesnya yang panjang.

Jika kau sedang melatih si kecil memperbaiki goresan pena tangannya, jangan buru-buru memarahi jikalau beliau melaksanakan kesalahan, apalagi untuk kesalahan sepele ibarat secara tidak sengaja mencipratkan tinta ke baju. Cara menghilangkan noda tinta yang sudah kering di baju dapat dicari, tapi memarahi anak yang sedang berusaha keras dapat memengaruhi perkembangan mentalnya.

Nah, sesudah mendapat gosip ini, apakah kau tertarik untuk mulai menganalisis goresan pena tangan kau atau keluarga? Saran kami, jangan terlalu serius menanggapi analisis Grafologi. Ilmu Grafologi dapat saja akurat jikalau dipraktikkan oleh orang-orang yang sudah mendalaminya selama bertahun-tahun.

0 Response to "5 Arti Goresan Pena Tangan Dan Pengaruhnya Terhadap Kepribadian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel