8 Ciri Orang Yang Sudah Kecanduan Media Sosial, Kau Salah Satunya?

 Jujur saja penulis pernah mengalami yang namanya kecanduan media umum 8 Ciri Orang Yang Sudah Kecanduan Media Sosial, Kamu Salah Satunya?

Jujur saja penulis pernah mengalami yang namanya kecanduan media sosial. Namun itu tidak berlangsung lama. Namun dari lingkungan sekitar, masih ada yang mengalami keadaan ini sampai berlarut-larut. Biasanya Orang yang sudah kecanduan media sosial, mempunyai ciri ciri ibarat berikut ini.

1. Tentunya sangat aktif di media sosial

Hampir setiap jam gampang ditemui sedang aktif. Pada awalnya begitu aktif melaksanakan kegiatan dimedia sosial. Namun sehabis lama, kadang cuma mengawasi atau fokus berkomunikasi dengan Orang tertentu saja. Didalam kesibukan di Dunia kasatmata sering sekali mencuri waktu bahkan meluangkan waktu untuk sekedar "Online".

2. Punya lawan chat yang sama-sama pecandu media sosial

Orang yang sudah kecanduan media umum biasanya punya lawan yang sama-sama pecandu media sosial. Karena tanpa itu tidak banyak yang menanggapi terus menerus. Sehingga rasa bosan itu tidak kunjung dirasakan. Pada keadaan tertentu, lawan chat itu dapat satu orang atau beberapa dengan cara bergantian.

3. Jarang mau berinteraksi sosial secara langsung

Kalau sudah kecanduan media umum biasanya rasa malas untuk berinteraksi pribadi itu sangat besar. Jangankan sekedar berkumpul tanpa ada urusan, kadang dikala ada urusan sering sekali ditinggalkan. Jika itu ibarat tuntutan, biasanya suka mencari alasan sakit atau lelah alasannya yaitu kegiatan rutinan.

4. Lebih banyak menghabiskan waktu dikamar

Jika di Rumah suka sekali menghabiskan waktu di kamar. Jarang mau berkumpul bersama Keluarga. Kalaupun kumpul sama anggota Keluarga yang lain, tangannya tidak akan berhenti sibuk dari smartphone miliknya.

5. Akan tampak kebingungan dikala koneksi internet tidak ada

Jika saja ada gangguan jaringan dari operator atau sedang di kawasan yang tidak ada jangkauan sinyal, suka gundah sendiri. Terkesan kebingungan bila cuma berdiam diri. Orang yang sudah kecanduan, biasanya merasa kesulitan menemukan kesibukan yang dapat mengalihkan perhatian dari media sosial.

6. Tidak dapat fokus menjadi pendengar dikala berkumpul bersama

Jika kumpul bersama tidak dapat menjadi pendengar yang baik. Beberapa menit sekali selalu cek smartphone miliknya. Sepertinya tidak dapat bila mematikan sementara untuk mendengarkan dongeng meskipun cuma sekedar seru-seruan. Saat tenang sedetik saja, akan dipakai untuk cek media sosial.

7. Smartphone mustahil akan ketinggalan

Jika pergi sangat jarang mengalami ketinggalan smartphone miliknya. Karena itu yaitu barang utama yang harus dibawa. Tidak ketinggalan bawa charger atau power bank bila pergi dalam waktu yang lama.

8. Mulai mengesampingkan kegiatan yang biasanya dilakukan

Akan mulai kehilangan kegiatan yang dulu sering dilakukan. Rasa malas itu mulai berpengaruh terasa dan kegiatan yang biasanya dilakukan sudah tidak dianggap perlu lagi untuk terus dilakukan. Lebih asyik tiduran di kamar dan bermain dengan media sosial.

Baca juga: 7 Kebiasaan yang hilang alasannya yaitu media sosial

0 Response to "8 Ciri Orang Yang Sudah Kecanduan Media Sosial, Kau Salah Satunya?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel