Kopaja
KOPAJA (Koperasi Angkutan Jakarta) ataupun biasa di singkat Kopaja, merupakan nama perusahaan yng menyediakan jasa angkutan umum berupa bus sedang di Jakarta, Indonesia. Kantor Kopaja sekaang ini beralamat di Jln. Airmaya No. 3A, Kebayoran LAma, Jakarta Selatan. Percis semisal MetroMini, bus-bus Kopaja berkapasitas 25 kawasan duduk. Bus Kopaja berwarna hijau serta putih. Namun walau berkapasitas 25 kawasan duduk, seringnya kendaraan ini melebihi kapasitas seharusnya. Kalau dilihat dari sisi keselamatan, kendaraan ini Amat jauh dari aman, dimana segi fisik dari kendaraan ini Amat telah tak memadai bagi atau dapat juga dikatakan untuk berjalan, menjdai semisal merupakan tak berfungsinya alat pengukur kecepatan serta alat kemudi yng cuma seadanya. Kalau dipandang dari sisi pengemudi Suka sekali tampak ugal-ugalan di jalan serta tak memperhatikan rambu-rambu kemudian lintas di jalan mengakibatkan Suka sekali membahayakan pemakain jalan yng lain. Melihat dari sisi ramah lingkungan, kendaraan ini pula menjdai penghasil polusi yng cukup besar yng diakibatkan oleh mesin yng tak bekerja secara fit mengakibatkan menghasilkan pembuangan karbon yng cukup rawan dari pembakaran tak sempurna. Akan tetapi, mulai 8 Agustus 2011, dioperasikan Kopaja AC bernomor rute S.13 yang dengannya rute Ragunan Belakang – Grogol.
Revitalisasi Kopaja
Revitalisasi KOPAJA Koperasi Angkutan Jakarta ataupun yng Suka dikenal yang dengannya Kopaja meremajakan bus usang yng sebelumnya tak mempergunakan AC yang dengannya bus AC. Peremajaan ini akan terus di lakukan sedikit demi sedikit bagi atau dapat juga dikatakan untuk mengantikan bus yng telah tak layak beroperas. Peremajaan di lakukan pada armada yng melayani dua trayek yakni jurusan Ragunan-Tanah Kakak (P-19) sebanyk dua bis serta Lebak Bulus-Senen (P-20) sebanyk emapt bis. "Dengan peluncuran Kopaja ini, kita menunjukkan yang lebih baik, sama menyerupai S-13," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, di Ragunan, Jakarta Selatan (5/7/2012). Kopaja P-19 serta P-20 di lengkapi perangkat GPS (global positioning system), layanan WiFi , kartu pembayaran elektronik, layanan SMS khusus, serta tripod barrier pada pintu masuk. Bagi atau dapat juga dikatakan untuk tarif, Kopaja gres ini berbeda yang dengannya bus Kopaja biasa. Andai bus biasa non AC dikenakan Rp 2.000, maka tarif bus gres ini yakni Rp 5.000. Kapasitas penumpang 25 orang.
Sumber : Internet
Sumber Rujukan Dan Gambar :
Revitalisasi Kopaja
Revitalisasi KOPAJA Koperasi Angkutan Jakarta ataupun yng Suka dikenal yang dengannya Kopaja meremajakan bus usang yng sebelumnya tak mempergunakan AC yang dengannya bus AC. Peremajaan ini akan terus di lakukan sedikit demi sedikit bagi atau dapat juga dikatakan untuk mengantikan bus yng telah tak layak beroperas. Peremajaan di lakukan pada armada yng melayani dua trayek yakni jurusan Ragunan-Tanah Kakak (P-19) sebanyk dua bis serta Lebak Bulus-Senen (P-20) sebanyk emapt bis. "Dengan peluncuran Kopaja ini, kita menunjukkan yang lebih baik, sama menyerupai S-13," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, di Ragunan, Jakarta Selatan (5/7/2012). Kopaja P-19 serta P-20 di lengkapi perangkat GPS (global positioning system), layanan WiFi , kartu pembayaran elektronik, layanan SMS khusus, serta tripod barrier pada pintu masuk. Bagi atau dapat juga dikatakan untuk tarif, Kopaja gres ini berbeda yang dengannya bus Kopaja biasa. Andai bus biasa non AC dikenakan Rp 2.000, maka tarif bus gres ini yakni Rp 5.000. Kapasitas penumpang 25 orang.
Sumber : Internet
Sumber Rujukan Dan Gambar :
0 Response to "Kopaja"
Post a Comment